Jumat, Desember 9, 2022
Google search engine
BerandaNewsKetum Gereja Pantai Kosta Indonesia: Anies Sosok Pemimpin yang Toleran

Ketum Gereja Pantai Kosta Indonesia: Anies Sosok Pemimpin yang Toleran

Jakarta – Kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan mendapat apresiasi dan pujian dari Ketua Umum Pengurus Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Pendeta Johny Weol. Ia menilai, sosok Anies merupakan tokoh yang amat toleran. Oleh sebab itu, dirinya tak setuju dengan anggapan sejumlah pihak yang menyebut Anies adalah intoleran.

Menurutnya, selama kepemimpinan Anies di Ibu Kota, pengurus gereja amat terbantu dengan adanya program Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) dari Pemerintah Provinsi DKI.

“Jadi rumor mengenai beliau itu, saya kira hal keliru, sentuhan sosial beliau khususnya untuk gereja sangat berarti bagi kami. Saya masih ketua majelis daerah GPdI DKI Jakarta mewakili hampir 1.000 gembala, menyampaikan kepada pak Gubernur, terima kasih atas bantuan BOTI, Tuhan memberkati bapak, warga dan tugas-tugas kenegaraan,” ungkap Johny seperti dilansir dari Antara, Senin (21/3/2022).

Sementara itu, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Pendeta Jason Balompapueng turut memuji kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta menunjukkan sosok nasionalis.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur DKI Jakarta, saudara boleh liat kabar yang didengar saudara keliru, beliau ini sangat nasionalis, keluarga nasional. Dengan Program BOTI menunjukan beliau memegang komitmen dan seorang yang sangat pluralism dan menjaga kerukunan umat beragama pantas sebagai pemimpin, Tuhan memberkati pak Gubernur DKI Jakarta,” beber Jason.

Ia berharap program BOTI yang dicetuskan oleh Anies bisa berjalan terus dan kalau bisa secara nasional.

“Saya bermimpi bagaimana BOTI ini bisa menjadi nasional,” pungkas Jason.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments