Jumat, Desember 9, 2022
Google search engine
BerandaMoto GPPebalap Muda Indonesia Tewas di Sepang, MotoGP Heningkan Cipta

Pebalap Muda Indonesia Tewas di Sepang, MotoGP Heningkan Cipta

SELANGOR – Pebalap muda Indonesia, Afridza Munandar, baru saja menghadap sang Pencipta pada kemarin, Sabtu 2 November 2019, sore WIB. Kecelakaan parah diderita Afridza saat berlaga di balapan seri ke-11 Idematsu Asia Talent Cup 2019 yang berlansung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Afridza yang dalam balapan menempati posisi keenam mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada lap pertama. Kecelakaan itu membuat Afridza harus mendapatkan perawatan di gravel hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit. Akan tetapi, Afridza akhirnya menyerah dari luka-luka akibat kecelakaan yang ia derita.

Kabar meninggalnya Afridza pun membuat para pebalap yang akan tampil di GP Malaysia 2019 kaget sekaligus sedih. Ucapan belasungkawa pun mengalir deras dari rekan-rekan pembalap baik dari Moto3, Moto2 ataupun MotoGP. Bahkan sebelum rangkaian GP Malaysia 2019 dimulai, para pebalap dari ketiga kelas itu serta semua elemen dalam MotoGP mengikuti satu menit mengheningkan cipta untuk Afridza.

Tidak hanya mereka saja, para peserta Idematsu Asian Talent Cup 2019 juga terlihat mengikuti satu menit mengheningkan cipta untuk Afridza. Beberapa peserta Idematsu Asia Talent Cup 2019 terlihat menangis sambil memegang foto rekan seperjuangannya, Afridza.

Kepergian Afridza terasa begitu mengejutkan mengingat pembalap berusia 20 tahun itu tampil bagus pada tahun ini. Afridza sudah mengikuti ajang Idematsu Asia Talent Cup sejak tahun lalu tetapi penampilannya amat meningkat sekarang.

Sebelum menderita kecelakaan yang merenggut nyawanya, Afridza tampil apik dengan meraih dua kemenangan, dua kali naik ke podium kedua dan dua kali finis di posisi ketiga. Dengan penampilan apik itu maka Afridza merupakan salah satu kandidat kuat juara Idematsu Asia Talent Cup 2019. Akan tetapi, kini Afridza telah sampai di garis finis untuk beristirahat dengan tenang di sisi Yang Maha Kuasa

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments