Menikmati Palembang Dari Benteng Kuto Besak

8
1242

Tak banyak yang tahu lokasi asik untuk menikmati sunrise sambil santai di kota Palembang. Kita bisa mendapatkan momen tersebut di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).

Tak sekedar sunrise, pemandangan indah saat matahari terbit melewati Jembatan Ampera yang merupakan ikon Kota Palembang dan suasana kapal kecil hilir mudik di Sungai Musi semakin menambah pesona sunrise di BKB ini.

BKB adalah bangunan keraton pada abad XVIII dan menjadi pusat Kesultanan Palembang. Gagasan mendirikan Benteng Kuto Besak diprakarsai oleh Sultan Mahmud Badaruddin I dan diselesaikan penerusnya, Sultan Mahmud Bahauddin.

Bagi pecinta fotografi landscape, BKB dan sekitarnya merupakan sunrise spot dan tempat nyantai terbaik di Palembang. Akses menuju BKB juga sangat mudah karena terletak di pusat kota Palembang.

Disini kita juga dapat menikmati berbagai kudapan khas Palembang yang dijajakan oleh para pedagang. Kita juga bisa menaiki sepeda kayu berhias lampu warna-warni untuk mengelilingi pelataran BKB sambil menikmati keindahan Ampera.

Objek wisata yang ramai di sore hari hingga larut malam ini tidak memungut biaya yang banyak, cukup bawa uang Rp 10.000 hingga Rp 25.000 saja untuk menikmati beragam hiburan atau makanan yang tersedia disini.

“Kalau di Palembang cari tempat kongkow yang hemat datanglah ke BKB ini. Biasonyo yang datang kesini cuma buat foto-foto samo makan mie tek-tek yang berjejer, apolagi malem hari nah bangun nian suasananyo,” ujar Riyan, salahsatu pengunjung BKB kepada Kontributor Media Guna.

Laporan Kontributor Media Guna : Mita Yuliana

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini