Sabtu, Oktober 8, 2022
Google search engine
BerandaHukumWow! Total Uang Suap Menpora Melebihi Nilai Harta Kekayaannya

Wow! Total Uang Suap Menpora Melebihi Nilai Harta Kekayaannya

Jakarta– Publik tentu akan dikejutkan ketika mengetahui besarnya total uang suap yang diterima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, dalam kasus dugaan suap terkait hibah KONI. 

Dilihat dari situs e-LHKPN KPK, Rabu (18/9/2019), orang nomor 1 di Kemenpora ini terakhir kali menyetorkan Laporan Harta dan Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) pada 31 Maret 2018.

Dalam laporan tersebut, harta kekayaan Imam terdiri dari 12 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Sidoarjo jawa Timur dan Jakarta Selatan senilai Rp 14 miliar. Imam tercatat memiliki empat unit mobil dengan total nilai Rp 1,7 miliar.

Selain itu, Imam juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 4,6 miliar, surat berharga senilai Rp 463 juta serta kas dana atau setara kas sebesar Rp 1,7 miliar. Berdasarkan hasil laporan LHKPN, Imam Nahrowi tercatat memiliki harta Rp 22,6 miliar.

Baca Juga : https://mediaguna.com/2019/09/18/3-kali-mangkir-saat-jadi-saksi-kpk-panggil-lagi-menpora-sebagai-tsk/

Dalam kasus hibah KONI, Imam Nahrawi diduga kuat menerima total suap Rp 26,5 miliar yang artinya, “uang haram” tersebut lebih besar ketimbang nilai total seluruh harta kekayaan miliknya.

“Rentang 2014-2018, IMR selaku Menpora melalui MIU selaku asisten pribadi Menpora diduga telah menerima uang sejumlah Rp 14,7 miliar” ,kata Wakil Ketua Alexander Marwata di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

Selain itu, Alexander mengatakan  bahwasanya Imam juga diduga meminta Rp 11,8 miliar dalam rentang 2016-2018 sehingga total dugaan penerimaan uang sebesar Rp 26,5 miliar.

RELATED ARTICLES

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments