Jumat, Desember 9, 2022
Google search engine
BerandaHukum‘Boom’ Ausi Bakar 3 Kapal Nelayan Indonesia Diduga Tangkap Ikan Ilegal

‘Boom’ Ausi Bakar 3 Kapal Nelayan Indonesia Diduga Tangkap Ikan Ilegal

mediaguna.com – Australian Border Force (ABF) membakar perahu asing penangkap ikan ilegal dan menyita hasil tangkapan kapal.

Dilansir ABC News, Senin (8/11/2021), ABF mengunggah foto-foto saat mereka membakar kapal-kapal ilegal dan menyita ratusan kilogram alat tangkap dan hasil tangkapan.

“Kami memiliki akhir pekan yang sibuk, di mana kami menemukan 16 kapal yang menangkap ikan secara ilegal, dan meresponsnya bersama dengan WA Fisheries,” kata Kepala Komando Perbatasan Maritim Australia, Laksamana Muda Mark Hill.

Mark menjelaskan tiga kapal dihancurkan dan 13 lainnya dikawal keluar dari perairan Australia. Terlihat salah satunya kapal kecil berwarna-warni asal Indonesia, dibakar usai tiga hari melaut di dekat Rowley Shoals Marine Park, lepas pantai utara Australia Barat.

Tindakan tegas ini dilakukan setelah operator tur lokal membunyikan peringatan atau pemberitahuan tentang lusinan kapal asing di daerah itu dengan alasan awal negaranya takut akan pembajakan perjalanan.

“Ini menunjukkan tekad bahwa kita harus melawan penangkapan ikan ilegal. Tidak hanya di daerah Rowley Shoals, tetapi di seluruh bagian utara negara ini,” tutur Mark Hill.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments