Jumat, Desember 9, 2022
Google search engine
BerandaInternasionalSeorang Staf Tewas Terlindas Roda Pesawat

Seorang Staf Tewas Terlindas Roda Pesawat

Staf Qingdao Airlines tewas mengenaskan. Dia meninggal dunia setelah terlindas pesawat.

Dilansir dari Global Times, Senin, 31 Januari 2022, Administrasi Regional Penerbangan Sipil China Timur merilis keterangan tentang kecelakaan satu staf maskapai itu, setelah melakukan penyelidikan awal. Penyelidikan dilakukan, oleh tim bentukan regulator penerbangan sipil.

Dalam rilis tersebut, disebutkan peristiwa tragis itu terjadi di Bandara Internasional Jiaodong Qingdao, di Qngdao, Shandong, China pada Senin, 24 Januari 2022. Kecelakaan terjadi saat sebuah pesawat kosong A320, sedang ditarik oleh truk derek dari apron pemeliharaan di bandara.

Saat pemindahan pesawat tersebut, kartu kerja salah satu anggota staf jatuh. Dia membungkuk untuk mengambilnya, namun nampaknya dia tidak menyadari posisinya sangat berbahaya.

Anggota staf lain, sayangnya tidak dilengkapi dengan perangkat alarm suara dan visual, ia sempat meminta pengemudi truk derek untuk berhenti menarik pesawat kosong tersebut. Tetapi, suaranya tidak terdengar, oleh sopir truk derek tersebut.

Akhirnya staf yang mengambil kartu kerja itupun terlindas oleh roda utama pesawat.

Dalam rilis tersebut juga disebutkan mereka meminta semua unit untuk secara ketat mengikuti aturan keselamatan, termasuk menggunakan peralatan alarm suara dan visual atau fasilitas serupa dengan benar.

Tak hanya itu, seluruh unit harus memiliki mekanisme kerja sama yang jelas untuk memastikan staf yang bekerja dapat mengeluarkan peringatan dan mengonfirmasi tanggapan.

Kecelakaan pesawat tersebut, menarik perhatian netizen dan memperoleh lebih dari 68 juta klik di Weibo, media sosial yang digunakan di China. Ribuan netizen memberikan ucapan belasungkawa dan menyerukan peraturan yang lebih ketat.

“Semua personel harus mengikuti aturan operasi dengan ketat dan kami menunggu hasil investigasi,” komentar seorang netizen.

Untuk saat ini tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap insiden tersebut.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments